9 Manfaat Kalsium bagi Tubuh Manusia Selain Untuk Meninggikan Badan

Inilah Manfaat Kalsium bagi Tubuh Manusia. Di antara sekian banyak kegunaan kalsium, yang paling penting adalah bahwa kalsium dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan kesehatan gigi, serta pencegahan terhadap kanker usus besar dan menurunkan obesitas.

Manfaat Kalsium bagi Tubuh Manusia



Kita membutuhkan kalsium sejak  dari lahir, remaja, dewasa sampai kita mencapai usia tua. Bagi seorang bayi, kalsium itu sangat diperlukan untuk tulang  dan pertumbuhan gigi. Selama masa remaja, tulang akan berkembang, kalsium akan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan. Akhirnya, ketika umur kita semakin tua, tulang kita cenderung untuk mendapatkan pengroposan dan lemah, sehingga akan membutuhkan asupan kalsium yang cukup. Sayangnya kita sering cenderung menghindari makanan yang kaya akan kalsium , termasuk produk susu. Sehingga pada akhirnya kita sering mengalami kekurangan kalsium.


Laporan dari banyak penelitian mengatakan bahwa kondisi kekurangan kalsium  akan terus meningkat, terutama pada wanita yang diet rendah kalori untuk mendapatkan tubuh yang langsing, dan karena itu akan dihadapkan dengan ancaman atau masalah osteoporosis. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengkonsumsi cukup asupan kalsium, vitamin D, magnesium, dan K2 seluruh.
Kalsium merupakan 2% dari total berat badan dalam manusia dewasa. Hal ini  akan ditemukan dalam tubuh manusia sebagai cadangan di dalam tulang dan gigi dalam volume yang tinggi. Jejak mineral juga hadir dalam sistem peredaran darah, yang  akan mencegah mengancam  perdarahan.


Inilah Manfaat Kalsium bagi Tubuh Manusia Selain Untuk Meninggikan Badan


Kalsium merupakan mineral yang penting untuk kesehatan tulang, gusi dan gigi. Dokter sering merekomendasikan bahwa perempuan sangat membutuhkan suplemen kalsium, terutama mereka yang menunjukkan tanda-tanda awal masalah tulang, seperti osteoporosis atau osteopenia. Berikut adalah beberapa fungsi dan manfaat dari Kalsium.


1.    Memperkuat Tulang - Kalsium memperkuat tulang punggung dan memastikan bentuk yang tepat untuk tubuh, serta sangat membantu untuk meringankan  sakit pada punggung. Ini membantu untuk menjaga tulang dalam bentuk yang tepat dan akan mencegah banyak sekali keluhan skeletal seperti arthritis dan osteoporosis, yang bisa menghambat kebebasan dalam bergerak, serta akan sangat menyakitkan.
2.     Kalsium manfaat untuk Mengatasi Obesitas - Kalsium efisien membantu dalam menjaga berat badan optimal pada laki-laki dan perempuan. Jika anda kekurangan mineral dalam diet Anda, tubuh akan cenderung untuk melepaskan hormon paratiroid, yang pada gilirannya akan merangsang tulang untuk melepaskannya ke dalam aliran darah Anda. Ini dapat mempertahankan keseimbangan. pada sisi yang lain, hormon paratiroid juga akan merangsang pembentukan lemak dan mencegah istirahat yang turun, yang kemudian dapat membuat Anda menjadi gemuk. Pada dasarnya, pastikan bahwa Anda mengambil dosis kalsium yang tepat, tapi tidak terlalu banyak, sehingga obesitas tidak terjadi dengan bahaya kesehatan lain yang terkait.
3.     Melindungi Jantung Otot - Kalsium melindungi otot jantung Anda. jumlah yang cukup kalsium dapat membantu otot jantung berkontraksi dan relaxat benar. Hal ini juga membantu sistem saraf mempertahankan tekanan yang tepat dalam arteri Anda. Jika ada penurunan kalsium, hormon yang disebut calcitrol dilepaskan, yang mengkontraksi otot polos pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah. otot jantung membutuhkan ion kalsium ekstraseluler untuk kontraksi. Ketika konsentrasi intraseluler kalsium meningkat, ion berkumpul bersama pada troponin protein. Ini merangsang sekresi cairan ekstraseluler dan toko intraseluler, termasuk yang dari otot rangka, yang hanya diaktifkan oleh kalsium disimpan dalam retikulum sarkoplasma.
4.     Mencegah Kanker Colon - kalsium yang tercukupi akan mencegah risiko kanker usus besar dan menekan pertumbuhan polip yang dapat menyebabkan kanker. suplemen ini akan mengurangi risiko adenoma, serta tumor nonmalignant di dalam usus besar. Masalah Ini sebenarnya adalah pendahuluan awal untuk kanker usus besar, tapi masih belum diketahui apakah asupan kalsium meminimalkan risiko kanker sepenuhnya. Kelebihan mineral yang tersisa dalam usus Anda setelah tubuh Anda menyerap apa yang dibutuhkan. Dalam perjalanan melalui usus besar, kalsium yang tidak terserap ini diyakini mengikat dengan promotor kanker sehingga mereka diekskresikan bersama-sama dari dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kalsium dan suplemen kalsium akan memberikan efek protektif seperti ini. Suplemen harus diambil dalam bentuk cair karena vitamin cair menyerap 5 kali lebih baik daripada dalam bentuk pil.
5.   Mencegah Premenstrual Depresi - jumlah kalsium yang mencukupi akan mengurangi gejala sindrom pramenstruasi seperti pusing, perubahan suasana hati, hipertensi dan banyak lainnya. Rendahnya tingkat mineral mungkin memicu pelepasan hormon yang bertanggung jawab untuk perubahan suasana hati pramenstruasi termasuk mudah marah dan depresi.
6.   Mencegah Batu Ginjal - Batu ginjal sebenarnya proses mengkristalnya deposito kalsium dan mineral lainnya di saluran kemih manusia. Bentuk yang paling umum dari batu ginjal adalah batu oksalat. Sebelumnya, banyak yang berpikir bahwa asupan kalsium tinggi atau penyerapan yang tinggi dari mineral akan menyebabkan batu ginjal, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa asupan kalsium yang tinggi mengurangi risiko batu ginjal sangat besar. Singkatnya, diet kalsium tidak menyebabkan batu ginjal, tetapi penyebabnya adalah jumlah kelebihan mineral dalam air . Faktor-faktor lain seperti konsumsi oksalat tinggi dari sayuran berdaun seperti kale dan bayam, serta mengurangi konsumsi cairan dapat membuktikan menjadi penyebab besar untuk batu ginjal. Memastikan Sehat Alkaline pH makanan, kelebihan gula, dan makanan diawetkan berkontribusi dalam membentuk keasaman dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat menimbulkan berbagai kondisi penyakit seperti kanker, batu ginjal dan hipertensi. Kalsium membantu untuk mempertahankan tingkat pH yang sehat, dengan demikian meningkatkan vitalitas dan kesehatan secara keseluruhan.
7.    Kontrol Tekanan Darah - Beberapa penelitian telah menyatakan bahwa diet vegetarian dengan jumlah tinggi kalsium, magnesium, kalium, dan serat akan mengakibatkan tekanan darah berkurang. Sementara peneliti lain menyimpulkan dengan pendapat yang berbeda dan mengatakan bahwa peningkatan hasil asupan kalsium pada hipertensi adalah penyebabnya. Kemudian, terlihat bahwa alasan untuk hasil berbagai macam seperti itu karena penelitian ini menguji efek dari nutrisi tunggal daripada sumber makanan yang memiliki konten gizi. National Institutes of Health melakukan studi penelitian yang disebut "Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH)". "Khas Amerika" diet dibandingkan dengan dua diet diubah yang kaya buah-buahan-dan-sayuran dan combo "DASH" diet diisi dengan buah-buahan, sayuran, dan kalsium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan hasil asupan kalsium akan menyebabkan tekanan darah menurun. Untuk membantu menguji efek gabungan dari nutrisi termasuk kalsium dari makanan pada tekanan darah, sebuah penelitian yang dilakukan untuk meneliti dampak dari berbagai pola makan pada tekanan darah. Penelitian ini meneliti efek dari tiga diet yang berbeda pada tekanan darah tinggi dan menemukan bahwa efek dikombinasikan dengan berbagai makanan masih menunjukkan kalsium bermanfaat dalam hal tekanan darah. Secara keseluruhan, tampak bahwa mengkonsumsi asupan buah dan sayuran serta kalsium memainkan peran penting dalam mengontrol tekanan darah.
8.   Mempertahankan kesehatan gigi dan gusi - Kalsium melindungi gigi Anda dengan menjaga tulang rahang yang kuat dan kokoh sepanjang hidup Anda, yang pada gilirannya memastikan gigi pas ketat di mana bakteri tidak dapat berkembang. Dengan demikian, sebelum gigi dan gusi mulai memberikan Anda kesulitan, pastikan untuk mempertahankan kalsium diet yang kaya. Asupan kalsium yang harus tinggi, terutama pada usia muda, sehingga anak-anak Anda secara alami tumbuh dengan gigi yang kuat.
9.   Membantu dalam Transportasi Nutrisi – Hal Ini membantu dalam mudah pergerakan nutrisi melintasi membran sel dan Kalsium menjadi mineral yang paling penting. Sebagian besar anak-anak bermasalah tentang mengkonsumsi susu dan akhirnya berhenti minum susu sama sekali. Perlu diketahui secara luas bahwa kekurangan seperti kalsium dapat menyebabkan banyak penyakit serius dalam jangka panjang. Ini adalah elemen penting dalam diet manusia sehat. Jika susu dan produk susu yang tidak diinginkan, mencoba untuk menggabungkan bahan-bahan ini dengan sereal lain dan membuat resep yang melibatkan susu dan produk susu. Namun, toko suplemen hampir semua makanan dan apoteker memiliki suplemen kalsium di toko mereka, meskipun itu selalu dianjurkan untuk meminta saran dokter sebelum memulai perawatan obat atau alternatif.

Bagi anda yang tertarik untuk mengkonsumsi kalsium Organik terbaik di dunia, anda bisa mencoba mengkonsumsi Susu Peninggi Badan Nutrient Calcium Powder dari Tiens (NHCP), Diamana produk ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan aman untuk dikonsumsi oleh tubuh, serta memiliki daya serap paling tinggi di dunia. Produk ini adalah salah satu cara cepat meninggikan badan.





Salah satu manfaat terbaik dari produk ini adalah bisa membantu menambah tinggi badan dengan cepat, bagi anda yang ingin tau lebih banyak tentang susu nhcp tiens ini dengan menghubungi kami sebagai agen resmi peninggi badan tiens di Indonesia.

Dapatkan rahasia tips menambah tinggi badan setiap pembelian produk peninggi badan tiens di website ini.



Untuk Info & Pemesanan hubungi kontak dibawah ini :




” Annisa Setiati “

[Distributor Peninggi Badan TIENS]

PINBB: D09607B1 

SMS/WA: 087822731202 

Chat Via LINE id: @hhx3309r